Resep Kue Chiffon Pandan

Resep Kue Sifon Pandan - Hai Buntik, jika anda sedang belajar cara membuat kue silahkan saja ... jika sudah berhasil membuatnya pasti penasaran ingin membuat yang lain. Anda tidak menembak? Tetapi jika Anda gagal nanti, Anda harus terus mencoba sampai Anda bisa menembak.Danish Culture

Jadi siapa yang tidak menyukai kue sifon? Apa lagi rasa pandan? Kebanyakan orang menyukai kue sifon ini. Karena kue sifon ini lembut dan ringan secara alami. Kue bolu ini terdiri dari tepung terigu, telur, gula pasir, minyak sayur, baking powder (ada yang sudah dipakai atau tidak) dan perasa makanan.

Membuatnya sedikit rumit. Karena harus menyiapkan 2 pasta A dan B yang kemudian akan diaduk sebelum dimasak. Sekarang A biasanya tepung sedangkan B adalah mousse putih telur (meringue).

Keunggulan dari kue kasa ini adalah memiliki tekstur yang sangat lembut dan tidak akan mengering atau mengeras meski telah disimpan dalam waktu yang lama. Jadi mari kita belajar cara membuat kue sifon, buntik ... kali ini untuk kue rasa pandan ...

Resep Kue Sifon Pandan Lembut dan Ringan

Bahan putih elur:

1 sendok teh cuka atau jeruk nipis / lemon / krim jus tartar

5 putih telur

80 gram gula halus

1/4 sendok teh garam

Campuran kuning telur:

5 butitas dengan kuning telur

30 gram gula halus

65 ml santan instan kental

75 ml minyak canola

45 ml ekstrak pandan asli

1/2 sendok teh ekstrak vanili

120 gram tepung terigu rendah protein

Ekstrak asli dari pandan:

20 lembar daun pandan, cuci bersih lalu potong-potong

200 ml air

Cara Membuat (Resep Kue Sifon Pandan Lembut Dan Ringan):

Ekstrak pandan:

Campur daun pandan an air, lalu saring dan buang kotorannya.

Setelah itu diamkan minimal 1 hari di lemari es.

Kemudian pisahkan air jernih dan gunakan air hijau.

Panaskan oven sampai 160 derajat Celcius.

Campuran kuning telur:

Dalam mangkuk (wadah apa pun tempat Anda bisa mencampur adonan), campurkan kuning telur dan gula halus dengan pengocok bola hingga warnanya menjadi agak pucat dan kental.

Setelah itu tambahkan santan kental, minyak canola, ekstrak pandan dan aduk hingga tercampur.

Kemudian tambahkan tepung sambil diayak dan aduk hingga tercampur rata, lalu sisihkan.

Campuran putih telur:

Kocok putihnya sampai sedikit berbusa, lalu tambahkan air jeruk nipis, kocok sebentar dan tambahkan gula halus sedikit demi sedikit sampai semua gula habis terus kocok ya buntik.

Kocok sampai kaku dengan mixer bertenaga tinggi, tapi jangan terlalu kaku, eh, cukup mengkilap, dan jika Anda membalikkan mangkuk, meringue tidak akan rontok.

Untuk membuat egg white atau meringue mousse ini, buntik bisa menggunakan hand whisk seperti ball whisk jika tidak memiliki blender. Setidaknya 30 menit menjadi kaku.

Setelah itu sedikit demi sedikit campur adonan putih telur dengan adonan kuning telur, ya kalo saya bagi menjadi 3 tahap. Aduk hingga tercampur rata, lalu masukkan ke dalam wajan khusus berukuran 8 inci yang telah diberi kertas anti lengket atau perkamen. Sebelum dipanggang, pertama tekan loyang, buntik, biarkan adonan turun dan isi seluruh loyang secara merata.

Setelah itu masukkan ke dalam cetakan dan panggang selama 50 menit, namun tergantung kondisi masing-masing oven, sesuaikan saja dengan alat yang anda miliki.

Setelah matang dan dikeluarkan dari oven, segera balikkan cetakan beserta kuenya, tarik keluar agar tidak rontok. Biarkan seperti itu sampai panasnya benar-benar hilang.

Setelah matang, potong-potong dan sajikan untuk jajanan keluarga

thanksgiving menu

Postingan populer dari blog ini

Tips Fashion Menggunakan Outfit Dari Artis Hollywood

8 Trik Saat Menggunakan Foundation Yang Benar

Tutorial Pembayaran Tagihan PDAM Di BebasBayar